LEMBAGA LAYANAN PENDIDIKAN TINGGI WILAYAH 4
Prosedur Operasional Standar
Daftar Prosedur Operasional Standar
LLDIKTI Wilayah IV
- POS-AK-1-V03 Pelaksanaan Pengumpulan dan Pengolahan Data Mutu Akademik
- POS-AK-2-V03 Pelaksanaan Penyusunan Pedoman Kegiatan Akademik
- POS-AK-3-V03 Pengelolaan Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat
- POS-AK-4-V05 Validasi dan Verifikasi Ijazah
- POS-AK-5-V07 Penyelesaian Legalisasi Fotokopy Ijazah Bagi PTS yang Sudah Ditutup
- POS-AK-6-V03 Penerbitan Surat Keterangan Pengganti Ijazah bagi Perguruan Tinggi yang Tutup
- POS-AK-8-V03 Pelaporan Pendataan Kekayaan Intelektual dan Publikasi
- POS-AK-9-V03 Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran
- POS-AK-10-V03 Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelaksanaan Penelitian dan Pengabdian
- POS-AK-11-V01 Verifikasi Perpanjangan Masa Studi
- POS-AK-12-V01 Reset atau Pembatalan PIN
- POS-DK-1-V08 Penerbitan Penilaian Angka Kredit (PAK) Jabatan Akademik Dosen Asisten Ahli dan Lektor
- POS-DK-2-V07 Pemrosesan Usulan Jabatan Fungsional Dosen Lektor Kepala dan Guru Besar
- POS-DK-3-V09 Penerbitan Surat Rekomendasi Beasiswa Unggulan Dosen Indonesia dalam dan luar Negeri
- POS-DK-4-V06 Proses Sertifikasi Dosen
- POS-DK-5-V04 Pemilihan Diktendik Berprestasi
- POS-DK-6-V02 Beban Kinerja Dosen
- POS-KL-1-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Alih Kelola Perguruan Tinggi Swasta
- POS-KL-2-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Pendirian Perguruan Tinggi Swasta Baru
- POS-KL-3-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Baru PTS
- POS-KL-4-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Perubahan Bentuk Perguruan Tinggi Swasta
- POS-KL-5-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Pembukaan Program Studi Luar Kampus Utama
- POS-KL-6-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Perubahan Lokasi Kampus Utama Perguruan Tinggi
- POS-KL-7-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Penggabungan Penyatuan PTS
- POS-KL-8-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Pencabutan Izin Program Studi
- POS-KL-9-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Perubahan Nama Perguruan Tinggi
- POS-KL-10-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Perubahan Nama Program Studi
- POS-KL-11-V01 Standar Pelayanan Rekomendasi Perubahan Nama Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta
- POS-SP-1-V03 Pengumpulan, Pengolahan dan Pemetaan Data Sarana dan Prasarana Perguruan Tinggi
- POS-SP-2-V03 Pemberian Rekomendasi Bantuan Sarana Prasarana PT
- POS-SP-3-V03 Penyiapan Bahan Fasilitas dan Pemberian Bimbingan Teknis
- POS-SP-4-V03 Pemantauan dan Evaluasi Sarana dan Prasarana Perguruan Tinggi (Monev)
- POS-SI-1-V03 Pengembangan Sistem Informasi Melalui Vendor
- POS-SI-2-V03 Rancangan Pengembangan Sistem Informasi yang Dikelola dan Dievaluasi Sendiri
- POS-SI-3-V07 Pemeliharaan Jariangan dan Sistem Informasi
- POS-SI-4-V07 Pembuatan BAP Usulan Tipe 1
- POS-SI-5-V03 Evaluasi Pelaporan Semester Perguruan Tinggi Melalui Aplikasi Feeder
- POS-SI-6-V03 Pengelolaan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi dan SISTER
- POS-SI-7-V03 Mengembangkan Desain Serta Mengelola Laman
- POS-SI-8-V03 Pengumpulan, Pengolahan dan Penyusunan Bahan Fasilitasi Pengembangan Kerjasama Perguruan Tinggi
- POS-HKT-1-V03 Penyiapan Bahan Usulan Pengadaan CPNS
- POS-HKT-2-V03 Penyiapan Bahan Pelantikan, Pengangkatan dan Sumpah PNS
- POS-HKT-3-V06 Pemrosesan SK Inpassing Golongan III dan SK KP Inpassing Golongan III
- POS-HKT-4-V03 Pemrosesan Usulan SK Inpassing Golongan IV dan SK KP Inpassing Golongan IV
- POS-HKT-5-V08 Pemrosesan Usulan SK Kenaikan Pangkat PNS
- POS-HKT-6-V03 Pemrosesan SK Jabatan Akademik Dosen Asisten Ahli dan Lektor
- POS-HKT-7-V03 Pemreosesan Usulan SK Perpindahan Dosen dan Alih Tugas Nondosen Menjadi Dosen
- POS-HKT-8-V03 Pemreosesan Pelanggaran Disiplin PNS
- POS-HKT-9-V03 Pemrosesan Pemberhentian PNS
- POS-HKT-10-V03 Pemrosesan Pemberian Cuti PNS
- POS-HKT-11-V03 Pemrosesan Pemberian Penghargaan Satya Lencana Karya Satya Bagi PNS
- POS-HKT-12-V03 Pemrosesan Verifikasi dan Validasi SKP Dosen
- POS-HKT-13-V05 Pemrosesan Pegawai Yang Akan Mengikuti Pelatihan
- POS-HKT-14-V03 Pemrosesan SK Izin Belajar PNS
- POS-HKT-15-V03 Pemrosesan Usulan SK Tugas Belajar PNS
- POS-HKT-16-V07 Pemrosesan Usulan Pembuatan KARPEG, KARIS, KARSU, BPJS dan TASPEN
- POS-HKT-17-V03 Penyiapan Bahan Pengangkatan CPNS
- POS-HKT-18-V02 Penyusunan Rancangan Keputusan, Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja Sama
- POS-HKT-19-V02 Penyusunan Bahan Pemberian Bantuan dan Layanan Hukum Terhadap Penyelesaian Kasus Hukum dan Hak Asasi Manusia
- POS-HKT-20-V06 Pemrosesan SK Kenaikan Gaji Berkala PNS
- POS-HKT-21-V06 Pemrosesan Surat Rekomendasi Pindah Homebase Dosen Tetap Yayasan
- POS-PP-01-V02 Penyusunan Rencana Program Unit Kerja
- POS-PP-02-V08 Penyusunan RKA-KL
- POS-PP-03-V02 Revisi Anggaran ke KPA
- POS-PP-04-V02 Revisi Anggaran ke DJA-DJPB
- POS-PP-05-V02 Pelaksanaan Kegiatan
- POS-PP-06-V02 Pencairan Dana Melalui LS Bendahara (Non Kontraktual)
- POS-PP-07-V02 Pencairan Dana Melalui LS Kontraktual
- POS-PP-08-V02 Pencairan Dana Melalui LS Pihak Ketiga
- POS-PP-09-V02 Pencairan Dana Melalui Ganti Uang Persediaan (GUP)
- POS-PP-10-V09 Pencairan Dana Malalui Uang Persediaan (UP)
- POS-PP-11-V02 Pencairan Dana Malalui Tambahan Uang Persediaan (TUP)
- POS-PP-12-V07 Pembayaran Gaji Pegawai
- POS-PP-13-V10 Pembayaran Tunjangan Sertifikasi Dosen, Uang Makan dan Uang Lembur
- POS-PP-14-V02 Mekanisme Retur dana SPM dan SP2D
- POS-PP-15-V02 Perpajakan Bagi Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Pengeluaran Pembantu
- POS-PP-16-V02 Pemenuhan Ganti Uang Nihil
- POS-PP-17-V02 Pembuatan Surat Keterangan Penghentian Pembayaran (bagi dosen PNS dan Dosen yayasan)
- POS-PP-18-V02 Pertanggungjawaban Kegiatan Swakelola
- POS-PP-19-V07 Penyusunan Laporan Keuangan
- POS-PP-20-V02 Penyusuan Laporan Kinerja
- POS-PP-21-V03 Pengumpulan Data Kinerja
- POS-TU-4-V03 Penyusun Risalah Rapat Dinas
- POS-TU-15-V08 Keprotokolan atau Upacara
- POS-TU-18-V03 Penyiapan Bahan Publikasi
- POS-TU-22-V03 Penyiapan Bahan Jawaban Atas Pemberitaan Media Massa
- POS-HM-1-V01 Penyiapan Bahan Jawaban atas Pengaduan Melalui LAPOR
- POS-HM-2-V01 Pengaduan Pelayanan Publik
- POS-HM-3-V01 Permohonan Data dan Informasi
- POS-TU-1-V09 Penerimaan, Pencatatan dan Pendistribusian Surat Masuk
- POS-TU-2-V10 Penerimaan, Pencatatan dan Pendistribusian Surat Keluar
- POS-TU-3-V03 Penggandaan Surat dan Dokumen
- POS-TU-5-V05 Urusan Pencatatan, Penyimpanan, Penataan, Pemeliharaan dan Usul Penyusutan Arsip
- POS-TU-6-V03 Pemberian Layanan Peminjaman Arsip
- POS-TU-7-V07 Pengelolaan Keamanan Gedung
- POS-TU-8-V07 Pemeliharaan Kebersihan
- POS-TU-9-V03 Pemeliharaan Gedung Kantor dan Kendaraan Dinas
- POS-TU-10-V02 Pemantauan dan Evaluasi Persuratan, Kearsipan, Kerumahtanggaan dan Pengelolaan BMN
- POS-TU-11-V09 Pemeliharaan Sarana dan Prasarana Lainnya
- POS-TU-12-V04 Pengaturan Penggunaan Gedung Kantor
- POS-TU-13-V08 Pengaturan Penggunaan Kendaraan Dinas
- POS-TU-14-V03 Pengaturan Penggunaan Peralatan Kantor
- POS-TU-16-V07 Penerimaan Tamu
- POS-TU-17-V08 Rapat Dinas
- POS-TU-19-V02 Pengelolaan Sistem Informasi Manajemen Akuntansi BMN
- POS-TU-20-V02 Rekonsiliasi Sistem Informasi Manajemen Akuntansi BMN
- POS-TU-21-V02 Penyusunan Bahan Koordinasi Pengelolaan BMN
- POS-TU-23-V08 Inventarisasi BMN
- POS-TU-24-V03 Penyusunan Rencana Kebutuhan dan Pengadaan Barang dan Jasa
- POS-TU-25-V03 Urusan Pengadaan Barang dan Jasa
- POS-TU-26-V03 Penerimaan, Penyimpanan dan Pendistribusian BMN
- POS-TU-27-V02 Penyusunan Usul Penghapusan BMN